DAFAS

Divisi Dana dan Fasilitas (DaFas) merupakan divisi di bawah naungan Himpunan Mahasiswa Matematika dan Statistika (HIMAMASTA) yang bertanggung jawab dalam penggalangan dana bagi himpunan dan pengelolaan kesekretariatan serta fasilitas yang berada di himpunan. Oleh karena itu, demi melangsungkan kesejahteraan Warga MASTA di dalam himpunan, Divisi DaFas memiliki program kerja yang disesuaikan untuk mewujudkan visi dan misi.

DIVISI DAFAS

KADIV : Tobias Surya Chrismanata (Statistika 2016)
SEKDIV : Dini Nur Afriani (Matematika 2016)
BENDIV : Rezky Amelia (Matematika 2016)

STAFF :
1. Raditya Prabaswara (Matematika 2016)
2. Zulfikar Zein Mochtar (Statistika 2016)
3. Firman Indrawan Baroro (Statistika 2017)
4. Mohammad Randy Amin (Matematika 2017)
5. Fahmy Kurniawan Putra (Statistika 2017)
6. Muitara Farianda (Matematika 2017)
7. Amanda Sherlyna (Matematika 2017)
8. Ina Triani (Statistika 2017)
9. Mellisa Cahaya Dewi (Matematika 2017)

 

Berikut ini Program Kerja Divisi DAFAS

No

Program Kerja

Deskripsi Kegiatan

Sasaran dan Tujuan

1

Koperasi Usaha yang dilakukan agar himpunan mendapatkan dana tambahan selain dari dekanat. Koperasi ini sudah ada sejak kepengurusan sebelumnya. Koperasi ini juga dapat melatih untuk kreatif mengelola uang yang ada, namun tetap berprinsip pada prinsip koperasi. Sasaran: Warga MASTA.

Tujuan: Untuk menambah pemasukan kas himpunan, melatih agar mahasiswa belajar ber-wirausaha.

2

Usaha tidak Mengikat Selain untuk menambah dana, kegiatan ini juga diharapkan dapat menambah keakraban antar warga MASTA. Sasaran:

Tujuan: Sebagai wadah penyaluran dari anggota jika memiliki ide kreatif dalam tambahan pemasukan dan himpunan.

3

Pembuatan Struktur Organisasi Periode 2018 (Banner) Himpunan memiliki struktur organisasi dan pengurus-pengurus yang perlu diketahui oleh seluruh warga MASTA, sehingga dapat menghubungi yang bersangkutan bila membutuhkan. Sasaran: Warga MASTA

Tujuan: Agar warga MASTA dapat mengetahui struktur organisasi himpunan dan dapat menghubungi pengurus himpunan bila membutuhkan.

4

Pembentukan Jadwal Piket Harian Himpunan merupakan tempat orang-orang berhimpun, kebersihan serta kerapian yang menimbulkan rasa  nyaman tentu perlu dijaga. Maka jadwal piket ini diharapkan mampu mencapai tujuannya. Sasaran: Pengurus HIMAMASTA.

Tujuan: Agar barang himpunan selalu dalam kondisi layak dan himpunan selalu rapi, bersih dan nyaman.

5

Inventarisasi Barang Himpunan (nomer barang) Meminimalisasi kehilangan dan memperjelas barang milik himpunan sehingga barang pribadi tetap memiliki privasi didalam himpunan (membedakan barang himpunan dan barang pribadi). Sasaran: –

Tujuan: Agar barang-barang yang dimiliki himpunan jelas.

6

Pengadaan Jaket dan Emblem Jurusan Jaket dan emblem ini ada sejak beberapa tahun yang lalu. Dapat dikatakan jaket dan emblem ini turun temurun dan dapat dijadikan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan memiliki terhadap HIMAMASTA. Sasaran: Mahasiswa Baru  Matematika dan Statistika 2017.

Tujuan: Meningkatkan sense of belonging dan rasa kebersamaan sesama anggota HIMAMASTA.

7

Pengadaan Baju Pengurus dan ID Card Baju pengurus ini bertujuan untuk tidak membedakan antara ketua himpunan, ketua divisi dan staff-staffnya, serta untuk meningkatkan rasa kebersamaan dalam pengurus itu sendiri. Sasaran: Pengurus HIMAMASTA

Tujuan: Meningkatkan rasa kebersamaan sesama pengurus agar mampu bekerjasama dengan baik di seluruh divisi.

8

Revitalisasi Himpunan Beberapa barang dan bagian dari himpunan perlu diperbaiki. Ini dilakukan agar warga MASTA merasa senang dan tidak enggan untuk datang ke himpunan. Sasaran: –

Tujuan: Untuk memperbaiki beberapa barang himpunan yang kurang layak.

9

Pengadaan Fasilitas Himpunan Warga MASTA masih membutuhkan beberapa barang yang dapat menunjang kegiatan belajar maupun kegiatan organisasi, sehingga dapat meningkatkan minat warga MASTA untuk datang ke himpunan. Sasaran: Warga MASTA.

Tujuan: Untuk menunjang kegiatan belajar dan organisasi warga MASTA serta meningkatkan minta warga MASTA untuk datang ke himpunan.

10

Buku Kesekretariatan Divisi HIMAMASTA Buku ini berfungsi untuk mencatat rapat divisi sehingga informasi yang ada di divisi dapat dengan mudah diketahui oleh pengurus lain yang butuh informasi mengenai kegiatan. Sasaran: Sekretaris tiap divisi.

Tujuan: Untuk mencatat hasil rapat tiap divisi.

11

Pembuatan Tata Tertib Himpunan Tata tertib ini berisi tentang segala macam peraturan yang berlaku untuk seluruh warga MASTA. Sasaran: Warga MASTA.

Tujuan: Untuk menertibkan dan mengatur dalam menggunakan fasilitas himpunan. 

12

Piket Besar Himpunan Piket besar ini merupakan salah satu kegiatan yang mengakrabkan pengurus dengan cara membersihkan himpunan secara bersama-sama. Sasaran: Pengurus HIMAMASTA.

Tujuan: Untuk membersihkan himpunan secara menyeluruh dan meningkatkan keakraban antar pengurus himpunan.

13

HIMAMASTA Wall Berisi tentang pemberitahuan mengenai panitia pengarah kegiatan yang baru, tata tertib himpunan, jadwal piket harian, alur peminjaman sekretariat dan barang, daftar peminjaman sekretariat dan barang, serta note untuk pengurus HIMAMASTA. Sasaran: Warga MASTA.

Tujuan: Untuk menginformasikan peraturan-peraturan yang berlaku di sekretariat dan informasi-informasi mengenai kegiatan himpunan.

 

Leave a Reply