MEKRA

 

Media dan Kerjasama (MeKra) adalah salah satu divisi dari Himpunan Mahasiswa Matematika dan Statistika (HIMAMASTA) yang bertujuan untuk memberikan informasi kepada Warga MASTA melalui media sosial maupun media cetak. Selain itu, Divisi Media dan Kerjasama juga sebagai penyalur kerjasama antar lembaga di dalam maupun di luar HIMAMASTA Universitas Brawijaya. Sesuai dengan namanya, divisi ini fokus pada dua media, yaitu media cetak dan media elektronik. Media cetak dalam bentuk majalah dinding dan buletin sedangkan media elektronik dalam bentuk website dan media sosial. Divisi Media dan Kerjasama juga memberikan informasi kepada Warga MASTA baik informasi akademik maupun non akademik maupun event lain.

DIVISI MEKRA

KADIV : Siti Nurlita Halisyah (Statistika 2016)
SEKDIV : Anindya Darmastuti (Statistika 2016)
BENDIV : Yasintha Kianti (Matematika 2016)

STAFF:

1. Angga Dwie Adyatama (Statistika 2016)
2. Raden Muhammad Rais P. (Statistika 2016)
3. Bahrul Senna Hamdana (Statistika 2016)
4. Muhammad Nur Dzakki (Statistika 2017)
5. Immanuel Wahyu N. (Matematika 2017)
6. Unzilatur Rohmah (Statistika 2017)
7. Sanaya Milla Nodia (Matematika 2017)
8. Bulan Permatasari (Statistika 2017)
9. Lina Nur Azizah (Matematika 2017)

 

 Berikut ini Program Kerja Divisi MEKRA

No

Program Kerja

Deskripsi Kegiatan

Sasaran dan Tujuan

1

Mading “ Master Wall”

Menyajikan informasi dalam bentuk majalah dinding yang terdiri dari artikel serta informasi informasi terbaru yang menyangkut HIMAMASTA maupun luar HIMAMASTA yang sumber informasinya berasal dari divisi mekra maupun luar divisi Mekra. Sasaran: Mahasiswa Jurusan Matematika.

Tujuan: Memberikan informasi kepada Mahasiswa Jurusan Matematika serta sebagai wadah mahasiswa untuk menampilkan karya yang dimiliki dan juga sebagai sarana untuk mengkritisi kebijakan.

2

 Buletin “Magazine Creativity (MeCra)”

Menyajikan informasi dalam bentuk buletin mengenai kegiatan di HIMAMASTA maupun luar HIMAMASTA selama satu semester dan isu-isu baik di ruang lingkup MASTA maupun di luar lingkup MASTA selama satu semester. Sasaran: Mahasiswa Jurusan Matematika.

Tujuan: Memberikan informasi terkait kegiatan di dalam maupun di luar HIMAMASTA selama satu semester serta memberikan informasi sekaligus isu-isu selama satu semester di dalam maupun di luar HIMAMASTA kepada Warga MASTA.

3

Masta Reminder

Menyajikan informasi dalam bentuk kalender yang terdiri dari jadwal kegiatan-kegiatan yang ada di HIMAMASTA maupun LSO yang dinaungi. Sasaran: Mahasiswa Jurusan Matematika.

Tujuan: Sebagai pengingat dan memberikan informasi terkini terkait jadwal kegiatan di HIMAMASTA maupun LSO yang dinaungi. 

4

Master Cyber

Menyajikan informasi dalam bentuk website dan sosial media yang terdiri dari artikel serta informasi terbaru yang menyangkut HIMAMASTA maupun luar HIMAMASTA yang sumber informasinya berasal dari Divisi MeKra maupun luar Divisi MeKra. Serta memberikan informasi terkait Jurusan Matematika dan diberikan langsung kepada masing-masing ketua tingkat yang selanjutnya akan disebar ke masing-masing kelas. Sasaran: Mahasiswa Jurusan Matematika.

Tujuan: Memberikan informasi akademik maupun nonakademik kepada Mahasiswa Jurusan Matematika melalui website dan sosial media HIMAMASTA serta sebagai media komunikasi Warga MASTA ke himpunan.

5

Master Link

Mengadakan pertemuan antara HIMAMASTA dan LSO yang dinaungi (SS dan Lismatika) untuk mensinergiskan program kerja serta diskusi tentang permasalahan lembaga di mana penyelenggaraan dipimpin oleh Ketua Bidang Kerjasama yang ditunjuk oleh Kadiv serta mengadakan kunjungan ke lembaga di luar HIMAMASTA untuk saling berdiskusi dan bertukar informasi mengenai program kerja. Sasaran: Pengurus HIMAMASTA.

Tujuan:

  • Untuk mempererat hubungan antara HIMAMASTA dengan LSO yang dinaungi maupun lembaga di luar HIMAMASTA
  • Mensinergiskan proker-proker yang akan dilaksanakan dan berdiskusi mengenai permasalahan lembaga antara HIMAMASTA dan LSO
  • Bertukar informasi dan saling mengetahui mengenai program kerja yang dimiliki antara HIMAMASTA dan lembaga luar HIMAMASTA yang dikunjungi
6

Pembuatan Profil Himpunan

Menyajikan informasi dalam bentuk presentasi maupun video yang terdiri dari profil himpunan, anggota himpunan serta program kerja masing-masing divisi. Sasaran: Mahasiswa Universitas Brawijaya dan luar Universitas Brawijaya.

Tujuan: Untuk memberikan informasi berupa profil mengenai HIMAMASTA kepada lembaga di dalam Universitas Brawijaya maupun luar Universitas Brawijaya dalam bentuk yang lebih menarik.

7

Masta Tour

Mengadakan pertemuan antara lembaga diluar Universitas Brawijaya serta hubungan antara ikatan himpunan (IKAHIMATIKA dan IHMSI). Selain itu sebagai sarana diskusi tentang permasalahan lembaga dimana penyelenggaraan dipimpin oleh  ketua bidang kerjasama yang ditunjuk oleh kadiv. Sasaran: Pengurus HIMAMASTA dan pengurus lembaga luar HIMAMASTA.

Tujuan: Untuk saling bertukar informasi dan mengetahui masalah kelembagaan dengan lembaga luar Universitas Brawijaya.

8

Leave a Reply